Langkah Flashing ROM Distributor Xiaomi Redmi 3 ke ROM China/ROM Global

Langkah Flashing ROM Distributor Xiaomi Redmi 3 ke ROM.jpg

Kesempatan ini aku bakal cobalah membagikan tutorial lagi mengenai langkah flashing ROM pada Xiaomi Redmi 3 yang mirip cara flash vivo, terlebih waktu flashing dari ROM Distributor ke ROM China Stable. Mungkin saja terlebih dulu bakal muncul pertanyaan, mengapa sih Redmi 3 ini mesti diflashing lagi ke ROM China? Ada apa dengan ROM bawaan distributor? Memang ROM distributor buruk ya? Nah, bila pertanyaannya seperti itu, jadi jawaban yang tentu yaitu “tergantung selera”. Mengapa?

Cara flash vivo y28 flashtool, Oke, kamu tahu sendiri untuk sekarang ini Xiaomi Redmi 3 ini sesungguhnya masihlah di pasarkan dalam lingkup negara China saja, yang dengan cara resmi. Bila ada negara lain yang jual Redmi 3 itu bukanlah penjualan dengan cara resmi oleh Xiaomi, tetapi terdapat banyak distributor yang mengimpor barang dengan tekad sendiri, bukanlah tekad pihak Xiaomi. Termasuk juga hp Xiaomi Redmi 3 yang mengedar di Indonesia ini dapat masihlah belum resmi penjualannya. Oleh karenanya ROM “resmi” yang ada untuk sekarang ini masihlah ROM China (baik ROM Stable ataupun ROM Developer) yang cuma mensupport Bhs China serta Bhs Inggris. Termasuk juga di dalamnya belum ada Google Play Store serta ada banyak aplikasi berbahasa China.

Sedang hp Xiaomi Redmi 3 yang di jual oleh distributor itu memakai ROM distributor yang di dalamnya telah ada yang dirubah/dioprek, sesuai dengan keperluan masing masing negara. Contoh ROM distributor itu telah ada Bhs Indonesia, telah ada Google Play Store, telah tak ada lagi aplikasi berbahasa China, serta yang lain. Tetapi butuh kamu kenali, kalau ROM distributor itu bukanlah adalah ROM “resmi” dari Xiaomi. ROM resmi dari Xiaomi sendiri cuma ada ROM China, seperti yang telah aku terangkan diatas. Serta selanjutnya ROM distributor ini nanti akan tidak ada up-date, selama-lamanya akan tidak ada up-date.

Nah bila kamu inginkan ROM yang kamu gunakan senantiasa up-date, jadi dianjurkan untuk ganti ROM distributor jadi ROM China. Ya langkahnya yaitu dengan mem-flashing lagi ROM Xiaomi Redmi 3 ini. Up-date ROM ini sesungguhnya tidak cuma melakukan perbaikan bug, namun ada juga kalanya pihak Xiaomi memberikan sebagian feature pada up-date mereka. Jadi dasarnya flashing lagi ini tak harus, bila kamu telah senang serta terima ROM distributor, tanpa ada pikirkan up-date update-an, jadi silakan saja kamu bertahan. Tetapi bila kamu menginginkan hp Redmi 3 kamu senantiasa ada up-date, jadi silakan flashing ke ROM China.

Oke, bila kamu meyakini menginginkan mem-flashing ROM Xiaomi Redmi 3 dari ROM distributor ke ROM China, jadi ikuti tutorial yang aku berikanlah di bawah ini. Tutorial flashing ROM Xiaomi Redmi 3 ini pastinya mesti memakai PC/laptop bersistem operasi Windows 64bit. Ya, prasyarat harus yang perlu kamu penuhi sebelumnya flashing ini yaitu kamu mesti memakai PC/laptop dengan OS Windows 64bit. Telah banyak yang cobalah memakai Windows 32bit serta selanjutnya stuck waktu sistem flashing. Serta apa yang berlangsung? Yak, Redmi 3 kamu bakal bootloop/brick, tak dapat dihidupkan, tak dapat terdeteksi computer, serta yang tentu kamu bakal cemas. Oleh karena itu dianjurkan untuk memakai Windows 64bit.

Sesudah kamu sudah tahu prasyarat paling utama diatas, saat ini waktu nya kita flashing Xiaomi Redmi 3.

1. Download Fastboot ROM Xiaomi Redmi 3 lewat link dibawah, silakan diambil ingin ROM China atau ROM Global

2. Ekstrak ROM itu sampai kamu memperoleh satu folder yang diisi : folder images serta sebagian file batch. Bila contoh sesudah kamu ekstrak cuma ada satu file, ekstrak lagi file itu hingga kamu memperoleh folder yang diisi folder images serta file batch itu.

3. Untuk pemakai Windows 8 atau Windows 10 64bit, silakan kamu Disable Driver Signature terlebih dulu, langkahnya dapat kamu intip di link ini http :// teknikit. com/2016/03/cara-install-dolby-home-theater-di-windows-10. html

4. Download MiFlash http :// bigota. d. miui. com/tools/MiPhone20151028. exe

5. Install MiFlash pada computer, bila nampak peringatan seperti gambar dibawah, tentukan saja Install this driver software anyway

6. Saat ini berpindah ke hp Redmi 3 kamu. Matikan hp, lalu tekan tahan tombol Volume up + tombol Power dengan cara berbarengan. Tunggulah hingga nampak logo Mi di monitor lalu baru bebaskan ke-2 tombol. Jadi bakal tampak sebagian menu, tentukan menu Download, jadi hp bakal mati.

Sumber selengkapnya di sini : http://iswah.id/cara-flash-vivo-y28-menggunakan-sp-flashtool-100-berhasil/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s